Cara Mengelola Mining

Mining Management

Bagaimana cara saya mengelola sebuah Industri Mining..?
Mining adalah suatu project yang sangat banyak relation nya dengan disiplin profesi lain, dan itulah maka ada mining  management.
Yang terpenting setelah mempunyai niat yang baik untuk mengelola sebuah usaha pertambangan, atau sebuah usaha lombong , maka adalah adanya management mining. ..ya di maksud adalah management mengelola lombong tersebut

Management sebenarnya abstract tetapi itu harus ada,  abstract but real work, ya begitu lah adanya. kalau suatu company tiada management apa jadinya, bagaikan melepas gembalaan sapi tiada arah makan rumput mana dan tersebar kemana mana itu sapi, sampai petang tak tahu mau pulang kemana.

Industri mining merupakan suatu usaha yang Multi Discipline , Multi Profession
Mining Management is Multi Discipline

Mining management perlu kah..?
Jawabnya sangat perlu , 

Apa perlukan untuk memanage suatu company.?
Ada tiga hal 
  1. Object yang akan dimanage, dikelola
  2. Sarana dan prasarana atas kerja object tersebut
  3. Target termasuk Visi dan Misi

Untuk menuju suatu company yang sukses berhasil , maka Ketiga point di atas harus di satukan dalam satu yang disebut management. Meski tidak sesederhana seperti itu. Sungguh sangat kompleks managment mining industri itu. Tetapi tentu harus dapat di pisah pisahkan sesuai bagian bagiannya secara lebih sederhana untuk membuat memudahkan kita mempelajarinya.

Pada intinya, tiada yang tidak mungkin kalau kita ada niat dan kemauan. Dan tinggal restu Allah ta ala. in shaa Allah usaha kita sukses.






Nah untuk menjalankan management, maka diperlukan team kerja dan target kerja visi dan misi.  Yaitu team yang profesional dalam bidangnya adalah pakar

Lebih Detail lanjut Baca Mining Management

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengelola Mining"

Post a Comment